Iklan
Banner ADV

Perdana Dalam 24 Tahun, IKA Fatek Unikarta Gelar Reuni Akbar

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar IKA Fatek Unikarta Tahun 2022. (Foto: Lodya/pusaranmedia.com)
Banner ADV

Diskominfo Kutai Kartanegara

Perdana Dalam 24 Tahun, IKA Fatek Unikarta Gelar Reuni Akbar

PusaranMedia.com

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar IKA Fatek Unikarta Tahun 2022. (Foto: Lodya/pusaranmedia.com)

Banner ADV

Perdana Dalam 24 Tahun, IKA Fatek Unikarta Gelar Reuni Akbar

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar IKA Fatek Unikarta Tahun 2022. (Foto: Lodya/pusaranmedia.com)

Reporter: Lodya Astagina | Editor: Bambang Irawan 

TENGGARONG - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menggelar Reuni Akbar, Sabtu (29/10/2022). 

Reuni akbar ini merupakan yang pertama digelar setelah 24 tahun Fatek Unikarta berdiri, yakni sejak 1998 silam. Terlihat ratusan alumnus Fatek Unikarta hadir untuk saling bersilaturahmi dan memeriahkan acara.  

Acara yang berlangsung di Kampus Unikarta ini dirangkai dengan berbagai macam kegiatan. Sejak pagi dimulai dengan kegiatan donor darah, senam zumba, bedah buku, Fatek Talkshow, hingga malam puncak diramaikan dengan silaturahmi antar almuni dan civitas academica. 

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah selaku Ketua IKA Unikarta, Rektor Unikarta Prof Ince Raden, seluruh civitas academika, dan ratusan IKA Fatek Unikarta. 

Pada kesempatan itu, Edi menyampaikan penghargaannya kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara. Juga apresiasi kepada civitas academica yang mampu menjalankan pengelolaan kampus dengan baik. 

Menurutnya, selama 24 tahun ini, tentu sudah banyak alumnus yang berkecimpung di dunia kerja, baik itu di Kukar, Kaltim, mau pun hingga luar provinsi. 

Momentum ini, lanjut Edi, tak hanya sebagai ajang silaturahmi saja. Tetapi dia ingin reuni ini bisa kembali menyatukan para alumnus untuk menunjukkan eksistensi dan kemajuan Unikarta. 

“Harapan kami bukan hanya sekedar kita temu kangen cerita masa lalu. Tapi ada hal yang besar dalam reuni ini, salah satu komponen yang menentukan bagaimana eksistensi dan kemajuan kampus swasta itu ditentukan oleh ikatan alumninya,” tutur Edi. 

Melalui momentum tersebut, ia meminta agar generasi alumnus mau pun yang sekarang dapat membangun Unikarta dan menjaga citranya. Bisa berperan untuk menunjukkan prilaku sebagai salah satu agen perubahan bagi masyarakat.

“Semoga mahasiswa Unikarta bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Sehingga keberadaan kampus kita ini tidak hanya mampu bersaing di lokal, namun harapan kita secara nasional,” harapnya. 

Ketua IKA Fatek Unikarta, Julyas Vicoe mengucap syukur atas terselenggaranya Reuni Akbar IKA Fatek ini. Reuni ini dapat menjadi ajang untuk membangun hubungan yang semakin harmonis antar alumnus.

“Dengan semakin harmonisnya hubungan, mudah-mudahan bisa menjadikan Unikarta, khususnya fakuktas teknik semakin unggul,” sebutnya. 

Disebutkannya, jebolan alumnus Fatek Unikarta banyak berkarya di perusahaan-perusahaan besar, tak hanya di Kaltim, tapi hingga provinsi lain di Indonesia. Dia ingin, hal ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa-mahasiswi aktif Unikarta. 

“Ada alumni kita di Sumatera, Jawa, Sulawesi. Reuni ini juga bisa mendorong mahasiswa untuk mencontoh para alumni bentukan Unikarta dalam mencari kerja,” tuturnya. 

Kemudian, Ketua Panitia Reuni Akbar IKA Fatek Unikarta, Hendra menambahkan, reuni ini sempat direncakan digelar beberapa tahun lalu. Namun harus tertunda lantaran hantaman Pandemi Covid-19. 

“Baru ini bisa kami laksanakan, ada 235 alumnus yang hadir. Sisanya berhalangan karena kendala cuti. Tapi ada tadi yang menyempatkan datang dari Manado dan Jakarta,” tukasnya. 

Dia berharap, ke depan Unikarta bisa terus mencetak lulusan-lulusan terbaik. Lulusan yang dapat berkecimpung dalam dunia kerja dan memberikan kontribusi bagi masyarakat Kukar khususnya. (Adv)